Ini Dia 5 Trik Dan Tips Bagaimana Cara Perawatan Alat Masak Yang Terbuat Dari Kayu

Peralatan dapur, siapa nih di sini yang masih memakai perlengkapan masak di dapur yang yang dibuat dari kayu? Selain harganya yang relatif lebih hemat biaya dari perlengkapan masak berbahan dasar stainless, perlengkapan masak yang yang dibuat dari kayu juga lebih baka dan aman.


Dibalik semua kelebihan perlengkapan masak yang yang dibuat dari kayu, terdapat dua lawan utama bagi para penggemarnya. Yap, jamur dan wangi tidak sedap. Nah, maka dari itu, IDN Times punya beberapa kiat yang bisa dan ampuh menghalau kedua hal tersebut dari perlengkapan masak kayu kesayangan kamu. Catat, ya!

1. Jangan merendam perlengkapan masak yang yang dibuat dari kayu

Merendam perlengkapan masak yang dibuat dari kayu sanggup menciptakan proses pelapukan lebih cepat. Merendam perlengkapan masak yang yang dibuat dari kayu juga menjadi penyebab utama wangi tidak sedap yang sungguh besar lengan berkuasa pada cita rasa makanan. Jadi, secepatnya basuh perlengkapan masak yang yang dibuat dari kayu sehabis digunakan.

Agar akibatnya optimal dan terbebas dari wangi tidak sedap, kau bisa nih membersihan talenan, sendok kayu, dan perlengkapan masak yang lain yang yang dibuat dari kayu memakai adonan lemon dan garam.

Caranya gampang kok, cukup taburkan garam ke atas permukaan perlengkapan masak dan gosok memakai irisan lemon.

3. Bersihkan permukaan perlengkapan masak memakai cuka

Untuk menetralisir wangi tidak sedap pada perlengkapan masak kayu, kau bisa memakai cuka. Selain itu, cuka juga bisa menjauhkan wangi tidak sedap dari koleksi perlengkapan masak kamu. Cukup semprotkan cuka ke atas permukaan perlengkapan masak kau dan lap sampai bersih. Lakukan setiap satu kali seminggu, ya, biar perlengkapan masak kau tetap higienis dan terbebas dari bau.

4. Simpan di daerah yang tidak lembab

Pastikan kau menyimpan koleksi perlengkapan masak yang yang dibuat dari kayu di daerah yang terpapar oleh sinar matahari. Jika peralatan dapur kau tertutup, kau bisa menyimpannya di daerah yang tidak lembab mirip di bersahabat kompor. Hal ini ampuh menangkal tumbuhnya jamur di permukaan perlengkapan masak kayu kesayangan kamu.

5. Simpan dalam kondisi kering

Setelah tamat di cuci, keringkan memakai lap bersih. Pastikan perlengkapan masak dari kayu koleksi kau dalam kondisi sungguh-sungguh kering sebelum di simpan biar tidak ditumbuhi oleh jamur.

Mudah banget kan caranya? Jangan lupa dipraktekkan, ya!

Post a Comment

0 Comments