Tips Kredit Mobil Dengan Aman

Jika anda ingin membeli mobil tetapi tidak memiliki financial yang memadai, maka salah satu cara atau solusi membeli kendaraaan yaitu dengan membeli kredit mobil. Hampir setiap orang memiliki impian untuk membeli kendaraan, apalagi kendaraan tersebut adalah mobil. Siapa yang tidak ingin mempunyai mobil? Membeli mobil secara kredit ini bermanfaat agar calon pembeli bisa mengatur keuangan dengan baik, karena mengingat adanya kebutuhan lain yang juga harus anda penuhi.

 


Jadi jika anda ingin kredit mobil, anda harus mengetahui tips bagaimana memilih mobil kredit dengan aman agar tidak salah dalam mengambil kredit mobil. Punya mobil baru, menjadi salah satu dari sekian banyak deret daftar resolusi tiap orang. Apalagi zaman sekarang, karena sistem perkreditan sekarang sudah lebih baik dan sekarang sudah ada program uang muka 0 persen. Tujuan kredit sendiri yaitu mendorong daya beli masyarakat khususnya di sektor kendaraan, diharapkan dengan mudah nya sistem perkreditan maka semakin meningkatkan jumlah permintaan kredit itu sendiri.

Berikut beberapa tips  yang perlu anda  perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli mobil secara kredit.

1. Memahami besaran uang muka

Tips pertama yang paling penting sebelum kredit mobil yaitu pahami lebih terlebih dahulu  besaran uang muka, cicilan dan biaya lainnya. Karena dengan memahi uang muka nantinya akan berpengaruh pada nilai cicilan yang akan anda bayarkan dan juga tenor pinjaman. Dan tentunya anda juga harus memperhatikan biaya lainnya seperti biaya administrasi, provisi dan lain-lain. 

2. Cek kemampuan untuk  bayar tiap bulan

Tips kedua yaitu anda juga harus menge cek kemampuan bayar data atas kredit. Artinya, sebelum anda mengajukan kredit, penting untuk anda memastikan terlebih dahulu mengenai kemampuan keuangan anda  ke depannya, sebagai contoh apakah anda mampu menyelesaikan kewajiban kreditnya hingga selesai. Kemudian yang harus anda perhatikan juga dan yang tidak kalah penting yaitu mengecek apakah data kredit terupdate sesuai dengan kondisi sama seperti dengan kondisi real.

Contoh dari data yang dimaksud yaitu seperti status kredit tahun berjalan atau yang sudah berakhir,, pekerjaan domisili dan lain-lain. Salah satu faktor yang menyebab proses pengajuan kredit terhambat atau bahkan sampai gagal disetujui yaitu ketidakakuratan. Jadi, pastikan anda mengecek data sebelum mengambil kredit mobil. 

3. Perhitungkan Kondisi Keuangan

Yang selanjutnya yaitu pastikan anda memiliki dana yang mencukupi untuk membayar cicilan perbulannya. Karena cicilan perbulan ditentukan oleh seberapa besar anda membayar uang muka (DP). Jika anda ingin lebih ringan lagi, anda bisa trade-in atau tukar tambah. 

4. Pilih lembaga pembiayaan yang tepat

Tips yang keempat yaitu anda sebagai calon kreditur harus pintar dalam memlih lembaga jasa keuangan. Dikala banyaknya jenis lembaga penyalur kreditur, anda harus bisa memilih penyalur kredit yang memang mempunyai kredibelitas yang bagus dan terpercaya. 

Nah, itu dia tips untuk anda ketika akan kredit mobil. Jika anda sedang bingung memilih kredit mobil, maka SEVA menjawab kebutuhan konsumen otomotif pada era digital. SEVA diluncurkan oleh Astra Financial dan memiliki  misi utama yaitu Financing First untuk bantu  konsumen menemukan mobil baru impian dengan lebih mudah. 

SEVA merupakan platform beli kredit mobil online dengan fitur Instant Approval yang akan memudahkan anda untum membeli mobil berdasarkan kekuatan keuangan anda. Untuk  informasi lebih lanjut, segera kunjungi website resmi kami di www.seva.id




Post a Comment

0 Comments